Pasar otomotif Indonesia yang bak kurang darah karena tekanan kurs sejumlah mata uang asing diyakini akan mendapat vitamin seiring hadirnya mobil baru dari merek Honda. Ini seperti juga diyakini oleh Adira selaku lembaga pembiayaan.
Pasalnya, Honda merupakan merek yang mendulang angka positif di tengah penurunan penjualan merek lain berkat adanya Mobilio. Kini, Honda sedang bersiap menelurkan model baru yang diposisikan mengisi pasar yang kosong, yakni crossover atau mini-SUV tujuh penumpang dengan menghadirkan BR-V.
"Gaikindo itu 70 persen passanger, 30 persen komersial. Ada satu merek yang tumbuh, yaitu Honda, yang tahun lalu punya Mobilio, dan punya HR-V, lalu mereka optimis dengan BR-V. Kami melihat ada peluang di situ pada segmen passanger," kata Niko Kurniawan, Deputy Director - Head of Retail Car Adira Finance.
Penjualan mobil Honda menjadi satu-satunya merek untuk kendaraan penumpang yang naik dibanding semua merek yang beredar di Indonesia pada bulan Juni atau menjelang Lebaran. Penjualan mobil Honda sendiri naik dari bulan Mei sebesar 11.301 menjadi 15.035 pada bulan Juni.
Sementara itu, Honda HR-V mencatat penjualan sebesar 2.683 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 2.267 unit. Penjualan produk terbaru Honda ini telah mencapai 20.471 unit di sepanjang tahun 2015.
Sementara itu, Honda BR-V akan diperlihatkan secara resmi untuk pertama kali di Indonesia pada 20 Agustus mendatang. Mobil tersebut akan menggunakan mesin 1.500 cc tipe i-VTEC. Kabinnya mencakup 7 tempat duduk, menggunakan pelek alloy ukuran besar, dan sudah ada roof rail.
Source : OTOSIA
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.